Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai

Story about ocean

Semenjak kelas 8 SMP aku mulai tertarik dengan kelautan dan sampai saat ini laut adalah tempat yang aku sukai.

19 Juli bulan kemarin, aku pergi ke pulau Pramuka dan juga pulau kelapa. ini bukan liburan keluarga, aku kesana bersama kaka. karena kaka ku ada kegiatan disana untuk melihat para mahasiswa fpik IPB yang sedang kkn.

yaa kaka ku mengajak untuk kesana, kebetulan kuliah juga belum masuk, jadi aku ikut bersama kaka deh sekalian nemenin 🙂

aku seneng banget karena bisa ketemu laut lagi. di dua pulau yang aku kunjungi banyak sekali cerita yang aku temukan. ini aku nulis nya sambil dengerin soundtrack Titanic ckckck nada musik yang masih aku sukai sampai sekarang. ada dua nada musik yang aku suka, pertama Titanic dan yang kedua river flows in you.
dua nada terfavorit ku

oke next
mari kita mulai bercerita tentang ocean

kita berdua berangkat dari jam 3 pagi menggunakan kereta dan sampai di jakarta sekitar setengah 6 pagi.

lalu kita sholat shubuh, setelah selesai kita lanjut perjalanan nya buat masuk ke ancol dan memesan tiket kapal.

awalnya aku disuruh duluan buat ke pulau pramuka dan kaka ku ke pulau kelapa. tapi karena waktu itu kapal nya lama dateng akhirnya ikut ke pulau kelapa.

di sepanjang perjalanan aku sangat menikmati nya, melihat pemandangan air laut, melihat para nelayan yang sedang mencari ikan, lalu di kapal ada anak kecil yang sangat lucu sekali. iyaa dia menghibur kita semua yang ada di dalam kapal dengan candaan nyaa.
hai semoga kamu sehat selalu ya adik maniss 🌻

tidak kerasa waktu perjalanan pun selesai, akhirnya sampai lah di pulau kelapa. saat sampai disana kita berdua harus jalan dulu untuk sampai ke dermaga, lalu menyebrang menggunakan ojek antar pulau.

setelah sampai di dermaga, kaka ku menemui para mahasiswa nya. sedangkan aku? iya aku jalan jalan sendiri melihat laut, kerena tempat tinggal mahasiswa sangat dekat dengan laut.

duduk di bawah pohon tinggi, ditemani dengan angin laut. sejuk sekali rasanya. aku sambil mikir gini
” kayaknya enak yah tinggal di dekat laut” mungkin kalau aku tinggal disana, setiap hari aku akan pergi ke laut, sambil melihat sunset dan senja
xixixi

di pulau kelapa ada satu tempat wisata, tapi aku lupa nama nya apa. di dalam nya ada mangrove, hiu kecil, penyu, tempat berfoto jugaa adaa.
aku ditemani masuk sama mahasiswa dan bersama kaka ku pastinya..

ga cuman ke tempat wisata nya, aku juga di ajak untuk melihat pembudidayaan perikanan. untuk melihat nya harus menggunakan perahu, seru banget pas naik perahu karena hampir kecebur wkwkw tapi untung nya gajadi, kalaupun jadi mungkin itu akan menjadi momen yang lucu bagi ku.

tapi ada kok momen yang terharu pas kaka ku lagi dayungin perahu nya terus bilang
” kapan lagi dayungin perahu buat adik saya” wkwkw, simple tapi itu berarti buat aku.

setelah semua nya selesai di pulau kelapa, kita berdua lanjut ke pulau Pramuka. berangkat dari pulau kelapa jam 3 sore dan sampai ke pulau Pramuka jam setengah 5 sore.

oiya di pulau kelapa itu ternyata sekolah nya hanya sampai smp ajaa, SMA nya ada di pulau Pramuka. so para murid yang tinggal di pulau kelapa kalau mau ke SMA harus nyebrang dulu. begitupun ketika mereka pulang, mereka harus menunggu kapal jemputan.

oke next,
setelah sampai di Pramuka, kita berdua mencari penginapan dan kebetulan ada satu kamar kosong deket sama mahasiswa nya, yaa bersebelahan jadi agak gampang dan aku pun tidak kesepian.

di malam hari nya kita bareng bareng kumpul buat bakar bakar ikann, xixixi merasa jadi mahasiswa kkn aku tuh 🙂
tapii seru banget karena bisa sharing sharing tentang dunia perkuliahan, katanya sih agak ngeri kalau udah di semester ke atas… ahaha

tadinya habis makan, mau starlight gitu tapi gajadiii karena udah kecapean duluan wkwkw

sebagai gantinya, waktu pagi kita semua snorkeling dehh. awalnya agak speechless, ku kira ga dalem karena pas aku liat dari atas yaa ga keliatan dalem. eh pas turun dalem cuy mana so soan lagi mau loncat dari atas, untung gajadi lompat dari atas terjun ke bawah, beda lagi cerita nya kalau ini.

akhirnya aku bisa melihat keindahan di bawah laut yang indah nya MasyaAllah banget, ada ikan kecil yang lucu, walaupun kaki nya di gigit gapapa…..

but aku bener bener happy banget sama pengalaman aku di sana, suasana nyaa, lingkungan nya, perjalanan nya ahaha jadi kangenn.
suatu pengalaman yang ga akan pernah aku lupain
semoga suatu hari nanti bisa kesana lagi dengan cerita yang lebih seruu lagi.

oke deh tamat ceritaa nyaa
makasih udah membaca cerita ku